Selasa, 08 Mei 2012

Usaha Rumahan - Cara Tips Peluang

Usaha Rumahan, Bisnis Rumahan,Modal Kecil, Menguntungkan, Menjanjikan,peluang usaha, Tips Cara Memulai Usaha Rumahan  Media Info - Usaha Rumahan, Bisnis Rumahan, Modal Kecil Menguntungkan Menjanjikan. Entah sejak kapan munculnya bisnis usaha rumahan ini, tetapi usaha rumahan memang menjadi fenomena tersendiri dalam proses berkembangnya jaman. Mungkin bagi mereka yang berjiwa wirausaha, selalu mencoba untuk memanfaatkan segala peluang usaha yang ada adalah menjadi salah satu penyebab mengapa bisnis usaha rumahan bisa tetap bertahan dan menjadi suatu fenomena tersendiri hingga sekarang.

Usaha Rumahan Go International

Banyak yang berawal dari bisnis usaha rumahan dengan modal kecil, bahkan sangat minim sekali, namun akhirnya mereka bisa mencapai kesuksesan yang luar biasa di kemudian harinya. Banyak contoh usaha rumahan yang telah sukses dijalankan oleh masyarakat kita, misalnya saja produk sepatu Cibaduyut dari Bandung yang Go International, Batik yang juga sama telah Go International, dan banyak lagi. Contoh-contoh tersebut adalah sebagian kecil dari sekian banyak usaha rumahan yang telah sukses dijalankan.

Bagaimana Tips Cara Memulai Usaha Rumahan?

Untuk memulai sebuah usaha rumahan adalah mulai dari hal yang kita suka maupun keterampilan khusus yang dimiliki. Memulai dengan hal yang anda suka akan memberikan hasil yang lebih baik karena fokus dan dengan penuh rasa senang hati menjalankannya. Sebagai contoh, misalnya anda adalah orang yang suka dengan hal-hal yang berbau komputer/elektronik, maka anda bisa mencoba membuka bisnis usaha rumahan dibidang jasa service komputer dan jasa perbaikan barang-barang elektronik lainnya dengan memanfaatkan sedikit lahan dirumah. Atau mungkin jika anda adalah seorang Ibu rumah tangga yang hobinya masak, maka bisa memulai usaha rumahan seperti catering makanan. Memiliki keterampilan menjahit, maka bisa membuka usaha rumahan menjahit. Banyak sebenarnya peluang usaha yang bisa dimanfaatkan dalam keseharian kita untuk dijadikan sebagai bisnis usaha rumahan yang bisa diambil dari kesukaan/hobi serta keterampilan.

Usaha Rumahan, Takut GAGAL!!

Namun, sayangnya cukup banyak yang takut untuk memulai dan mengembangkan kesukaan serta keterampilan tersebut sebagai peluang bisnis usaha rumahan yang menguntungkan tersebut. Biasanya yang sering menjadi penghalang sekaligus peruntuh motivasi adalah TAKUT AKAN GAGAL. Padahal sebelum mencoba mana tau gagal tidaknya. Dan bilapun gagal itu hal biasa, justru banyak ilmu yang dapat diambil dari kegagalan tersebut. Hingga jika dengan jiwa wirausaha yang kuat, berani untuk terus mencoba, maka kegagalan tersebut akan menjadi pondasi penunjang menuju keberhasilan. Memang tak mudah untuk bangkit dari kegagalan. Tapi dengan keinginan yang kuat, tak ada yang tak mungkin terjadi.

Hingga tahun 2012 ini, usaha rumahan semakin menjamur, namun tak sedikit pula yang gugur dihantam kuatnya persaingan dan krisis global.


Nah, untuk itu marilah kita mencoba untuk memulai bisnis usaha rumahan, selain menguntungkan, juga membuka lahan pekerjaan untuk orang-orang disekitar kita. Hal pertama yang dilakukan adalah cukup dengan bertanya pada diri kita sendiri; "Kira-kira apa ya yang saya suka dan keterampilan apa yang saya punya?..". Setelah itu mulailah untuk mengeksplornya. Bagaimana, Siap untuk mencoba berwirausaha bisnis usaha rumahan?

Semoga artikel tentang "Usaha Rumahan" ini bermanfaat bagi kita semua.

1 komentar:

 

Alfine Online Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates